Sabtu, 15 Juni 2013

Sejarah Si "Jatuhkan" Alias Drupal

Dries Buytaert , (lahir 19 November 1978 di Belgia), PhD disertasi di bidang Ilmu Komputer pada tanggal 27 Januari 2008 di University of Ghent, dimulai antara tahun 1998 dan 1999 untuk mengembangkan Drupal hampir kebetulan.

Sementara belajar di Universitas bersama dengan rekan, Dries mulai menjelajahi Internet nirkabel. Bersama-sama mereka berangkat untuk membangun sebuah Local Area Network.Karena banyak komunikasi dan pertukaran informasi mengenai proyek LAN diperlukan, Dries memutuskan untuk mengembangkan Message Board. Ini "Message Board" dibagi pada LAN dan setelah Dries lulus ia memutuskan untuk memindahkan "Message Board" ke situs hidup di Internet.

Awalnya Dries ingin mendaftarkan situs di bawah kata Belanda "Dorpje" yang dalam bahasa Inggris berarti "desa kecil" . Saat mendaftar domain, Dries membuat kesalahan dan mengetik "Jatuhkan" bukannya "Dorpje" . Dia memutuskan untuk tetap domain karena nama tersebut tidak dimiliki oleh siapa pun. Jadi situs internet pertama yang didukung oleh versi online Drupal adalah Drop.org .
Setelah hampir satu tahun, sekitar tahun 2000 dan 2001, Dries melihat banyak minat dari orang-orang yang memberinya ide-ide dan fitur untuk menambah "Message Board" baru. Dries juga melakukan penelitian yang luas ke arah RSS feed, Konten Moderasi dan teknologi Internet lainnya.
Sebagai kepentingan dalam perangkat lunak nya tumbuh, begitu pula permintaan untuk menambah fitur baru. Dries memutuskan untuk membuka software nya source sehingga masyarakat mampu bereksperimen sendiri dan meninggalkan dia waktu dan ruang untuk melakukan eksperimen sendiri dan berkembang. Itu saat ini bahwa "Message Board" perangkat lunak menjadi Open Source Software "Drupal" . Drupal sendiri adalah produk dari berbagai urutan kejadian tak terduga.
Salah satu peristiwa ini terkait dengan kerneltrap.org situs  yang dimiliki oleh Jeremy Andrews . Dries menulis email kepadanya menunjukkan bahwa Jeremy harus mengkonversi website untuk Drupal. Mereka kemudian bekerja sama untuk membuat situs menangani lonjakan lalu lintas tak terduga. Sebagai hasil dari kolaborasi mereka, Jeremy mengembangkan beberapa modul untuk Drupal dan juga menulis banyak artikel tentang modul Drupal dan bagaimana Drupal bekerja. Dia fokus pada karakteristik teknis Drupal. Ini menyebabkan gelombang yang luas kepentingan dalam Drupal dari masyarakat.
Hari Drupal.org adalah sebuah komunitas yang mapan dengan lebih dari 630.000 anggota berlangganan (benar pada 08/2011) dan memberikan dukungan dan dokumentasi untuk implementasi Drupal. Jutaan salinan dari aplikasi Drupal telah didownload oleh masyarakat.Drupal.org pertama kali terdaftar pada: 26-April-2001 oleh anggota masyarakat dan diberikan kepada Dries.

Naskah sejarah Drupal ini bersumber dari https://drupal.org/node/297669, yang sudah diterjemahkan secara otomatis melalui Penterjemah Google. Tulisan ini bukan karyaku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar